Kamis, 02 Juli 2015

SOSIALISASI PEMANFAATAN PERKARANGAN UNTUK PENGEMBANGAN PANGAN



foto oleh Tim BPP Ngasem


Sebagai kelanjutan dari Program Demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari, Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Kabupaten Kediri menyelenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan Perkarangan Untuk Pengembangan Pangan. Kegiatan ini dilaksanakan maka pada hari Selasa tanggal 23 Juni 2015 di rumah Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Wijaya Kusuma Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri dengan peserta sejumlah 40 orang yang merupakan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Wijaya Kusuma.

foto oleh Tim BPP Ngasem

Dengan diadakannya Sosialisasi Pemanfaatan Perkarangan Untuk Pengembangan Pangan ini diharapkan nantinya para peserta yang merupakan ibu – ibu anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Wijaya Kusuma dapat mengetahui akan pentingnya pemanfaatan lahan pekarangan di sekitar rumah. Pemanfaatan lahan perkarangan dengan menanam aneka sayuran, tanaman buah, membudidayakan ikan dan ternak akan meningkatkan penganekaragaman pangan serta meningkatkan kualitas gizi keluarga.

foto oleh Tim BPP Ngasem

 Sosialisasi Pemanfaatan Perkarangan Untuk Pengembangan Pangan ini dibuka oleh Camat Ngasem Drs. Eko Wahyono. Narasumber kegiatan ini adalah Koordinator BPP Ngasem serta Penyuluh Pertanian BPP Ngasem.

foto oleh Tim BPP Ngasem

 Ditulis oleh Tim BPP Ngasem

1 komentar:

  1. Manteb banget. Penyuluhan pertanian di back up pak Camat...
    Semoga sukses kawan Bpp Ngasem..

    BalasHapus